PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin meninjau vaksinasi di pusat perbelanjaan yang digelar TNI bersama Dinas Kesehatan dan instansi terkait lainnya yang telah meliebihi target sasaran pada awalnya dari lima ratus menjadi seribu peserta, Kamis (24/6/2021).

Kedatangan orang nomor satu di Kota Cantik itu untuk memberikan motivasi kepada warga yang sangat antusias mengikuti program vaksinasi demi mencegah penularan Covid-19.

“Kami sangat mengapresiasi partisipasi dan antusiasme masyarakat dalam vaksinasi. Pemko juga berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung percepatan vaksinasi,” katanya.

Melihat akan hal itu dia mengaku lebih optimis bahwa pandemi yang membuat semua sektor terpuruk selama ini akan segera berakhir. Meski begitu protokol kesehatan tetap dijalankan secara disiplin.

Vaksinasi bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalani kesehariannya.

Vaksin Covid-19 dapat memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan virus Corona. Dengan begitu, risiko untuk terinfeksi virus ini akan jauh lebih kecil.

“Kalaupun seseorang yang sudah divaksin tertular, vaksin bisa mencegah terjadinya gejala yang berat dan komplikasi,”pungkasnya.