Eranasional.com – Awan duka tengah menyelimuti dunia jurnalisme. WD yang berprofesi sebagai jurnalis otomotif tak kuat menahan rasa sakit karena paparan virus corona, WD adalah pasien dalam pemantauan (PDP) yang menghembuskan nafas terakhir di RSUD kabupaten tangerang.

Cuitan WD di akun twitter pribadinya sempat menjadi perbincangan hangat warganet. Apalagi, tulisan diakun media sosialnya tersebut ditujukan kepada presiden jokowi dan menteri kesehatan terawan.

“Pak jokowi dan dr terawan, semoga bapak-bapak sehat. Mohon bantuan RS rujukan. Semalam saya di RSUD kabupaten tangerang, 5 jam tanpa tindakan. Saya tidak kuat. Sekarang saya di Eka Jaya Hospital, BSD. Harus balik lagi ke RSUD. Maaf merepotkan, terima kasih. Wasalamu’alaikum.” Tulis WD pada akun twitter nya jumat (20/3) lalu.

Terkait hal ini, muhammad rifki selaku kahumas RSUD kabupaten Tangerang memberikan penjelasan

“RSUD kabupaten tangerang ini memang RS rujukan covid-19. Dia datang untuk berobat kesini. Yang bersangkutan memang pasien dalam pengawasan (PDP). Sayang nya saat dia datang, dia tidak membawa surat rujukan.” Kata rifki (red)