Wakil Ketua II Farid Novianto didampingi Sekcab Dendi Jauhary MPC Pemuda Jakarta Selatan melantik Ketua Terpilih Musta’in dan Pengurus PAC Pasar Minggu. Foto : Rycko/Eranasional.com (Ist)

Eranasional.com – Pelantikan dan pengukuhan kepengurusan PAC Pemuda Pancasila Pasar Minggu Jakarta Selatan periode 2020-2023 Berjalan dengan lancar tertib aman dan kondusif serta mematuhi protokol kesehatan.

Selain pelantikan dan pengukuhan kepengurusan, acara yang diselenggarakan di GOR Pasar Minggu, Sabtu (26/03) juga launching program yang dicanangkan oleh PAC Pasar Minggu yaitu Lumbung Pemuda dan Rumah Ngeprin Gratis serta menyantuni 100 yatim piatu.

Acara tersebut dihadiri oleh Dewan Kota Jakarta Selatan diwakili Farid, MPC PP Jaksel yang di wakili oleh Sekretaris MPC, Anggota DPRD DKI Jakarta Yusuf Sahid, perwakilan MPW, Ketua PAC se-Jakarta Selatan dan Ranting Pemuda Pancasilan Se-Kecamatan Pasar Minggu

Dalam sambutanya, Anggota DPRD DKI Jakarta, Yusuf mendukung pelantikan dan pengukuhan PAC Pasar Minggu dalam kepengurusannya.

“Saya mendukung penuh dan memberikan apresiasi terhadap Pemuda Pancasila Khususnya PAC Pasar Minggu yang baru dilantik, semoga semakin solid dan bersinergi terhadap semua organisasi diwilayah Pasar Minggu.” Yusuf

Dalam sambutannya, Musta’in menyampaikan terima kasih kepada para hadirin yang menyempatkan hadir dalam acara Haul Muasis Pemuda Pancasila, Pelantikan Pengurus, Launching Rumah Ngeprint Dan Santunan 100 Yatim piatu

“Terima kasih kepada hadirin yang hadir dalam acara Haul Muasis Pemuda Pancasila, Pelantikan Pengurus, Launching Rumah Ngeprint Dan Santunan 100 Yatim piatu ini”, Ucap Musta’in

Musta’in menambahkan, bahwa lahirnya pemuda pancasila dari perjuangan TNI Polri yang menjaga NKRI Seperti Jendral A.H Nasution dan Gatot Subroto.

“Pemuda Pancasila Lahir dari penjuangan para jendral TNI Polri untuk menjaga NKRI, maka dari itu kita kader atau pengurus pemuda pancasila harus tetap solid dan bersinergi untuk menjadi NKRI kita,” Tegas Ketua PAC Pemuda Pancasila Pasar Minggu.

Selain pelantikan ke pengurusan PAC Pasar Minggu, acara tersebut juga launching program Lumbung Pemuda dan Rumah Ngeprint. MOU ditandatangi oleh Baznas Jakarta Selatan dan PAC Pasar Minggu sebagai komitmen untuk menunaikan zakat khususnya pengurus PAC yang akan disalurkan melalui Lumbung Pemuda sedangkan Rumah Ngeprint untuk memfasilitasi ngeprint gratis yang membutuhkan.

“Selain pelantikan dan pengukuhan, acara hari ini juga MOU PAC Pasar Minggu dengan Baznas Jakarta Selatan yang dimana dalam MOU ini sebagai komitmen untuk menunaikan zakat khususnya pengurus PAC yang akan disalurkan melalui Lumbung Pemuda sedangkan Rumah Ngeprint untuk memfasilitasi ngeprint gratis yang membutuhkan,” Pungkas Musta’in

MPC Jakarta selatan Menyerahkan secara simbolis pinjaman dana bergulir yang bertajuk Keping Mahatidana untuk mengembangkan UMKM binaan PAC Pasar Minggu.

Dendy Jauhari K, sekretaris MPC Jakarta Selatan mewakili Ketua MPC Jakarta Selatan yang berhalangan hadir mengapresiasi program PAC Pasar Minggu, Ia Juga mengatakan pengurus PAC adalah kumpulan pegurus Definitif yang dimana memang patut untuk mengurus PAC Pasar Minggu.

“Saya mengapresiasi program dari PAC Pasar Minggu mulai dari Lumbung Pemuda dan Rumah Ngeprint, Serta saya yakin bahwa pengurus saat ini memang patut mengurus PAC Pasar Minggu karena sudah definitif,” Ucapnya

Selanjutnya Dendy Mewakili MP Jakarta Selatan Menyerahkan secara simbolis pinjaman dana bergulir yang bertajuk Keping Mahatidana untuk mengembangkan UMKM binaan PAC Pasar Minggu.

Penutup serangkaian acara yang diselenggarakan PAC Pasar Minggu yaitu ceramah yang sangat humanis dari KH. Manarul Hidayat dan doa dari Ustadz Franky serta santunan 100 Anak yatim piatu oleh PAC Pasar Minggu. (Rycko)