Di Acara Safari Ramadhan, Aba Idi Janjikan Jalan Poros Pangereman – Karang Anyar Di Perbaiki Tahun 2022

Eranasional.com – Gelar Safari Ramadhan yang menjadi rutinitas tahunan ini kembali di gelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, kali ini di gelar di Masjid Baiturrahman, Dusun Kendung, Desa Pangereman, Kecamatan Ketapang, (10/4/2022).

Acara Safari Ramadhan di hadiri oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Sekretaris Daerah H. Yuliadi Setiyawan, Forkopimda, Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Sampang, Forkopimcam Ketapang, Kepala Desa, serta Tokoh Agama dan Masyarakat Ketapang.

Rangkaian acara Safari Ramadhan diawali dengan menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa, serta sekaligus memberikan hibah kepada takmir masjid dan insentif guru ngaji, kemudian dilanjutkan pembacaan Yasin, tahlil dan dilanjutkan buka bersama dengan masyarakat, dan diakhiri dengan dialog serap aspirasi serta sholat tarawih bersama.

Bupati Sampan H. Slamet Junaidi menyampaikan bahwa kegiatan Safari Ramadhan bertujuan untuk mempererat silaturahmi yg sudah menjadi rutinitas tahunan yang di gelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang dan menjadi forum dialogis interaktif bersama masyarakat, serta menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di Bulan suci Ramadhan yang penuh berkah.

Aba Idi menerangkan di awal kepemimpinannya pada tahun 2019 memprioritaskan program pembangunan infrastruktur, namun awal 2020 terjadi Pandemi covid-19, sehingga adanya recoufusing anggaran.

Sementara mendengar keluhan masyarakat dengan adanya jalan poros Pangereman – Karang Anyar yang sedang rusak parah, Aba Idi berkometmen dan menegaskan jalan poros di maksud akan diperbaiki di tahun 2022.

“Kami fokus memperbaiki jalan poros Kabupaten yang bertujuan agar terjadi pertukaran ekonomi antar kecamatan, dan saya pastikan jalan Pangereman – Karang Anyar saya pastikan diperbaiki tahun ini,” ucap Aba Idi dengan tegasnya.

Reporter : Ali Usman