Kapolsek Ciledug Kompol Poltar L Gaol. Foto : M. Sofyan / @Eranasional

Eranasional.com – Maraknya kasus pembegalan dan kekerasan terhadap masyarakat umum belakangan ini menjadi atensi anggota kepolisian untuk selalu memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Dalam hal ini Kapolsek Ciledug Kompol Poltar L Gaol menyampaikan, dalam rangka menekan kekerasan baik yang menyangkut pencurian pemberatan, pencurian kekerasan dan juga curanmor sudah menjadi atensi Kapolres Metro Kota Tangerang.

Poltar L Gaol menambahkan, dengan memperbanyak intensitas patroli diwilayah hukum Polsek Ciledug untuk pencegahan dini tindak kejahatan.

“Dalam rangka menekan angka kekerasan baik yang menyangkut pencurian pemberatan, pencurian kekerasan dan juga curanmor sudah menjadi atensi pak kapolres, untuk itu kami memperbanyak intensitas patroli untuk pencegahan dini.” Katanya kepada Eranasional.com (17/04).

Mendekati bulan Ramadhan kejadian-kejadian yang membuat resah masyarakat diwilayah Polsek Ciledug cenderung menurun.

Ia juga mengatakan, Polsek Ciledug ada tim yang patroli diwilayah wilayah rawan dengan cara maping beberapa wilayah dan melakukan evaluasi untuk daerah rawan.

“Alhamduliah selama bulan puasa kekerasan maupun pencurian cenderung menurun, ada tim yang patroli di wilayah -wilayah rawan dengan cara kita sebelumnya kita mapping ke beberapa wilayah rawan dan juga kita lakukan evaluasi terhadap wilayah rawan tersebut.” Tambahnya.

Menurutnya, wilayah yang paling rawan terjadinya tindak kejahatan khususnya curanmor adalah pemukiman, ia menambahkan ada beberapa faktor yang menjadi wilayah tersebut rawan curanmor.

“Wilayah rawan tindak kejahatan khususnya curanmor yaitu pemukiman, ada beberapa faktor pertama lingkungan setempat belum memiliki pengamanan atau satpam, kedua tempat cukup aman untuk menyimpan kendaraan, untuk curas biasanya terjadi di jam jam rawan atau jalan sepi,” Ucapnya

Untuk terjadinya hal yang tidak dinginkan kepada masyarakat khususnya pencurian pemberatan atau yang disebut pembegalan.

Kapolsek Ciledug menghimbau hindari berkendara di jam rawan ditempat sepi khususnya saat pulang kantor atau berangkat kantor dan upayakan untuk jalan berkelompok dan segera langsung kepolsek jika ada yang mencurigakan. Selain itu juga untuk pencegahan diwilayah perkampungan atau pemukiman usahakan ada siskamling

“Saya menghimbau untuk hindari berkendara di jam rawan dan tempat sepi khususnya saat pulang kantor maupun berangkat kantor dan upayakan jalan berkelompok, jika dijalan ada yang ikutin atau mencurigakan langsung ke polsek karena kita polsek itu kan 24 jam langsung di tangani, yang kedua pada pemukiman lakukan giat siskamling guna pencegahan tindak kejahatan,” Tutupnya. (RS)