Salah seorang wartawan dari media Televisi sedang melontarkan pertanyaan kepada Walikota Pekalongan saat acara Ngborol Bareng.

Pekalongan – Walikota Pekalongan, Afzan Arslan Djunaid dan Wakil Walikota Salahudin menggelar pertemuan untuk bersilaturahmi dengan wartawan online, cetak maupun TV di Rumah Dinas Walikota, Jalan Bahagia Kota Pekalongan, Senin (25/4/2022) malam.

Dalam sambutannya, Aaf sapaan akrab Afzan Arslan Djunaid mengatakan, acara pertemuan dengan wartawan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara wartawan dengan pemerintah Kota Pekalongan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada para insan media yang sudah hadir pada malam hari ini. Kegiatan ngobrol bareng ini sebagai wadah mempererat silaturahmi  dan sinergitas kami dengan wartawan,” katanya.

Ia juga menyinggung peran penting media massa dalam menyampaikan informasi yang faktual, profesional, terpercaya, dan bukan hoaks untuk pembangunan Kota Pekalongan.

“Peran media ini sangat besar dalam mendukung keberhasilan pembangunan di Kota Pekalongan. Untuk itu kami rangkul supaya bisa memberikan informasi kepada masyarakat, agar masyarakat tahu apa yang saat ini sedang dikerjakan oleh Pemkot untuk kemajuan kota tercinta ini,” ujarnya.

Walikota Aaf juga menekankan, bahwa sebagai negara demokrasi Pemerintah Kota Pekalongan terbuka terhadap kritik, terutama dari insan pers sebagai bahan masukan dan evaluasi dalam perencanaan maupun pelaksanaan program atau kebijakan pemerintah yang dijalankan.

“Kami sebagai pemerintah tidak anti kritik. Masukan atau saran silahkan sampaikan saja kalau memang diperlukan, asal tetap menjaga kondusifitas bersama-sama untuk Kota Pekalongan,” tegasnya.

“Kami berharap, kegiatan seperti ini bisa rutin dilaksanakan supaya kerjasama kita bisa tetap solid dan sinergitas pun terus terjaga,” pungkasnya.

Usai sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi antara wartawan dengan Aaf, Salahudin, Kepala Dinkominfo  maupun Prokompim dan beberapa wartawan pun melontarkan pertanyaan. (em-aha)