Eranasional.com – Berbagai acara dilakukan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Cantik Palangka Raya ke-65 yang jatuh pada tanggal 17 Juli.

Tak terkecuali bagi warga Kelurahan Kereng Bangkirai Kecamatan Sabangau yang juga turut memeriahkan HUT Kota Palangka Raya tersebut . Adapun acara memeriahkan HUT Kota Palangka Raya tersebut dihadiri Oleh Wali Kota Palangka Raya yang diwakili Wakil Wali Kota, Umi Mastikah.

Adapun kegiatan syukuran HUT Kota tersebut diisi dengan berbagai acara yang diinisiasi oleh TP PKK Kelurahan Kereng Bangkirai, UPT Puskesmas Kereng Bangkirai , Posyandu Sri Rejeki RT setempat , Perguruan pencak silat remaja.

Umi menyampaikan sambuta Wali Kota Palangka Raya, bahwa pemko sangat mengapresiasi atas apa yang dilakukan warga Kereng Bangkirai tersebut, karena berpartisipasi dalam memeriahkan HUT Kota Palangka Raya.

“Saya atas nama pribadi dan Pemko Palangka Raya mengucapkan terima Kasih untuk warga di Kelurahan Kereng Bangkirai yang telah turut memeriahkan HUT Kota ini. Ini merupakan bentuk kecintaan terhadap Kota Palangka Raya”, kata Umi Senin (19/7/2022).

Selain itu, Wakil Wali Kota Palangka Umi Mastikah dalam kesempatan tersebut menyampaikan salam hangat dari Wali Kota Palangka Raya kepada Warga serta mohon doa agar mampu menunaikan tugas dengan sebaik-baiknya sampai purna di tahun 2023 nanti .

“Kepada seluruh warga masyarakat kota Palangka Raya dalam kesempatan ini mari kita bersama-sama berdoa agar dalam kepemimpinan Fairid-Umi hingga purna tugas nanti agar dapat memimpin kota Palangka Raya lebih baik lagi demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Palangka Raya yang kita cintai ini”, kata Umi.

Berbagai acara yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT kota Palangka Raya tersebut diantaranya senam sehat lansia, pemeriksaan kesehatan /pengobatan gratis, pelatihan memasak makanan sehat, menanam tanaman toga, aksi pungut sampah oleh para remaja, kunjungan kasih lansia ( santunan tali asih) kepada lansia pra sejahtera, serta penyerahan bak pilah sampah dalam rangka mendukung bank sampah.

Adapun acara berlangsung dengan sangat meriah dan aman serta diiringi gelak tawa para lansia dan ditutup dengan ungkapan syukur atas HUT Kota Palangka Raya ke-65 ini dengan harapan terwujudnya Kota yang Maju Rukun dan Sejahtera untuk semua.

(MC/AF)