Penyerahan bendera Merah Putih kepada Paskibraka oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, Foto : Istimewa

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq memimpin upacara Hari Kemerdekaan, Rabu, 17 Agustus 2022. Upacara yang dilangsungkan di Kemuning Coastal berlangsung Khidmat dan meriah.

Aunur Rafiq bertindak sebagai inspektur upacara dan Iptu Aldi Ramadhan Fauzi sebagai komandan upacara.

Aunur menyampaikan kepada seluruh elemen masyarakat, organisasi kepemudaan, lembaga swadaya masyarakat dan tokoh masyarakat mari bersama bergendengan tangan, bahu membahu, meningkatkan rasa silaturahmi, rasa kekeluargaan untuk membangun Kabupaten Karimun.

“Melalui perjuangan keras dan komitmen bersama akan mampu mewujudkan visi dan misi Kabupaten Karimun,” ujar Rafiq.

Pengibaran bendera merah putih yang dilakukan oleh putra-putri dari perwakilan sekolah per kecamatan itu berjalan dengan penuh ketegangan namun diakhiri dengan sukses.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq dalam amanatnya menyampaikan bahwa, peringatan upacara yang dilakukan merupakan momentum yang diperingati setiap tahunnya.

Menurutnya, rangkaian kegiatan yang dilakukan ini merupakan bentuk penghargaan terhadap para pejuang bangsa yang memerdekan Indonesia.

“Perjuangan yang dilakukan oleh para pejuang terdahulu sangatlah berat. Untuk itu tugas kita sekarang adalah untuk menjaga kesatuan persatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Aunur juga menyampaikan terkait angka kemiskinan di Kabupaten karimun yang mengalami penurunan.

Pada tahun 2021 angka kemiskinan mencapai 6,85 persen masih di bawah nasional mencapai 10,14 persen.

“Di awal pembentukan Kabupaten Karimun angka kemiskinan tinggi. Namun saat ini tingkat pengangguran di Kabupaten Karimun telah mengalami penurunan,” ujarnya.

Dilansir dari tribubatam.id, Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Karimun saat ini berada di peringkat ke tiga di Provinsi Kepri setelah Kota Batam dan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Terakhir, Bupati Rafiq meminta agar seluruh elemen masyarakat, organisasi kepemudaan, lembaga swadaya masyarakat dan tokoh masyarakat bersama bergendengan tangan, bahu membahu, meningkatkan rasa silaturahmi, rasa kekeluargaan untuk membangun Kabupaten Karimun.

“Melalui perjuangan keras dan komitmen bersama akan mampu mewujudkan visi dan misi Kabupaten Karimun,” tutupnya. (***)