Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djuniad memberikan sambutan saat memberikan pengarahan kepada para pelatih cabor.

Pekalongan – Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan terus mendorong peningkatan prestasi olahraga di Kota Pekalongan, salah satunya melalui kegiatan yang digelar KONI Kota Pekalongan yakni Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Pelatih Cabang Olahraga (Cabor) Kota Pekalongan Tahun 2022 di Ruang Amarta Setda, Sabtu (10/9/2022).

Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid hadir membuka acara sekaligus memberikan pengarahan kepada para pelatih cabor.

“Peningkatan kualitas SDM pelatih cabor perlu dilakukan. Melihat dari perkembangan teknologi, saat ini semua bisa mengukur co2, ATC, dan sebagainya, bahkan di lapangan hampir semua cabor melakukan pelemasan otot dengan berendam es batu. Es batu dan fitness sekarang sudah menjadi menu wajib bagi atlet,” tutur Aaf, sapaan Walikota Pekalongan.

Menurut Aaf, melalui kegiatan tersebut narasumber nantinya akan memberikan banyak pengetahuan kepada pelatih cabor, diantaranya terkait berendam es batu beserta fungsinya.

“Melalui peningkatan SDM ini harapannya seiring dengan peningkatan prestasi olahraga di Kota Pekalongan, Porprov lalu kita dapat 13 medali emas dan berada di peringkat 21. Target kita Porprov tahun depan minimal peringkat di atas 15 maksimal di atas 20,” ujar Aaf.

Sementara itu Ketua KONI Kota Pekalongan, Eddy Wan menjelaskan bahwa kegiatan ini digelar selama dua hari sampai dengan Minggu (11/9/2022) dengan menghadirkan narasumber bertaraf nasional, Prof Ria.

“Kami berharap pelatihan ini bisa meningkatkan SDM pelatih cabor Kota Pekalongan. Setelah ini ada pra porprov harapannya kita bisa meningkatkan prestasi dan peringkat, harapannya bisa dari 21 ke 10 atau paling tidak 15 besar,” pungkas Eddy. (*)