Usai memberikan paket sembako, Kapolres beserta jajaran foto bersama para pemulung TPA Degayu.

Pekalongan – Sebanyak 300 paket sembako dibagikan Polres Pekalongan Kota kepada para pemulung dan tukang becak di Kota Pekalongan, Jumat (16/9/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Polres Pekalongan Kota mengajak awak media untuk ikut serta membagikan bantuan yang berlokasi di Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) Degayu.

Pembagian sembako itu diberikan sebagai upaya meringankan beban warga dan juga sebagai bentuk kepedulian institusi Polri dan media.

“Hari ini kita sengaja menyapa saudara-saudara kita yang bekerja di TPA, sekaligus sedikit berbagi rejeki memberikan bantuan dan mudah-mudahan bermanfaat bagi mereka,” kata Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Wahyu Rohadi usai memberikan bantuan langsung kepada pemulung.

Menurut Kapolres, kegiatan ini sejalan dengan program Kapolda supaya jajaran Polda Jawa Tengah hadir ditengah-tengah masyarakat.

“Kegiatan ini juga sebagai implementasi program dari bapak Kapolda untuk Polda Jateng hadir ditengah-tengah masyarakat,” tuturnya.

Kapolres juga mengajak masyarakat Kota Pekalongan untuk bersama-sama menyisihkan rejeki dan membantu saudara kita yang membutuhkan.

“Mari sama-sama menyisihkan sedikit rejeki kita, untuk bisa berbagi dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berlangsung terus tiap minggu. Untuk itu, kita mohon dukungan dari rekan-rekan media semuanya,” pungkasnya.

Sementara itu, Zakaria, salah seorang pekerja yang mengaku sudah bekerja di TPA selama 20 tahun itu mengucapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan.

“Alhamdulillah, kami masih tetap diperhatikan. Terima kasih, dengan adanya bantuan ini kami ya terasa terbantu. Dan kalau bisa, selanjutnya ada bantuan lagi,” katanya.

Selaib di TPA Degayu, bantuan yang sama juga disalurkan di Jalan Bahagia yang dipimpin oleh Wakapolres Kompol Pariastutik. (em-aha)