Ilustrasi Pencurian Motor.

JAKARTA, Eranasional.com- Seorang anak muda yang memilih berprofesi jadi maling motor, kena batunya di amuk warga Tanjung Duren Utara, Jakarta Barat, Senin (14/11/2022). Aksi nekat pencurian motor yang dilakukan anak muda itu, terekam oleh kamera CCTV.

Lokasi kejadian tersebut disebuah kantor online shop, dari bukti rekaman CCTV memperlihatkan, seorang laki-laki dengan menggunakan helm sedang mencongkel kunci stang motor dengan kunci leter t.

Setelah Kunci stang berhasil dipatahkan, namun mesin motor tidak mau hidup menyala. Merasa percuma, pelaku kemudian meninggalkan motor yang sudah dikeluarkan kedepan gerbang itu.

Tidak berselang lama karena dihantui rasa penasaran, pelaku bersama rekannya mencoba kembali lagi ke depan gerbang tempat dia meninggalkan motor yang hendak dibawa kabur.

Masih terekam kamera CCTV, pelaku bersama rekannya mendorong motor tersebut hingga kemudian diketahui oleh pemilik motor yang baru saja selesai melakukan ibadah di masjid.

Sontak dengan teriakan maling, warga sekitar langsung merespon cepat untuk meringkus pelaku pencurian motor, hingga pelaku habis jadi blan-bulanan warga Tanjung Duren Utara.

“Saya baru pulang salat ashar itu bang, motor tiba-tiba lagi didorong. Motor emang gak bisa di starter, harus di sela, jadi didorong sama dia tuh, yaudah langsung pada teriak maling, berhasil deh tuh di amanin warga malingnya”, ujar Ari Fadilah selaku Korban, Senin (14/11/2022).

“Pelakunya dua orang, yang satu naik motor berhasil kabur, yang satu bawa kabur motor berhasil di tangkep nih, saya gak kenal sih sama mereka”, sambungnya.

“Pelakunya dua orang, yang satu naik motor berhasil kabur, yang satu bawa kabur motor berhasil di tangkep nih, saya gak kenal sih sama mereka”, sambungnya.