Minimarket di Kembangan Jakbar.

JAKARTA, Eranasional.com – Berhasil men- jebol atap plafon sebuah minimarket di Jalan Srengseng Raya, Kembangan, Jakarta Barat dibobol maling pada Senin (2/1/2023) dini hari. Pelaku mengambil sejumlah barang termasuk rokok hingga cokelat.

Aksi pelaku terekam CCTV yang terpasang di dalam minimarket. Dalam rekaman video, terlihat pelaku berjumlah dua orang. Satu pelaku membawa tas sambil menenteng dua kardus kosong, sementara satu lainnya memakai kaus yang dipasang menutupi kepala.

Seorang pedagang kaki lima yang berada dekat lokasi, Alim (32) mengaku tidak tahu persis kejadian itu. Dia baru tahu setelah seorang karyawan minimarket bernama Fani datang bekerja di pagi hari.

“Pas pagi salah seorang karyawannya nangis pas buka toko, katanya dibobol,” kata Alim.

Maling tersebut ternyata juga membawa kabur rokok dan cokelat yang ada di etalase toko. “Soalnya dia (si Fani) bilang begitu saja,” kata Alim.

Juru parkir, Soleh (50) menduga pelaku masuk dengan cara men-jebol atap plafon yang berada di samping kanan belakang. Pasalnya dia melihat kondisi atap plafon sudah jebol saat pagi hari.

“Kayaknya dijebol dari atap. Dia masuk dari samping. Soalnya ini (plafon) rusak,” ucap Soleh. Secara terpisah, Kapolsek Kembangan, Kompol Ubaidillah menyebut pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut.

“Nanti kalau sudah terungkap kita kabari,” ucap Ubaidillah. **