Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin. (Foto: ISTIMEWA)

PALANGKA RAYA, Eranasional.com – Menekan angka inflasi yang ada di Kota Palangka Raya, Pemerintah Kota Palangka Raya melaksanakan kegiatan operasi pasar yang kali ini dilaksanakan di Jalan Kalimantan, Sabtu (28/1/2023).

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengungkapkan, langkah ini diambil tentunya guna menekan inflasi di Kota Palangka Raya, dan sejauh ini keberadaan beras menjadi salah satu indikator yang memengaruhi inflasi di Kota Palangka Raya.

“Tapi memang program ini merupakan milik Dinas Perindustrian dan Perdagangan kota Palangka Raya, yang memang dari tahun kemarin juga sudah melaksanakan operasi pasar jadi sebelum dari hari ini di Kelurahan Pahandut, dan kemarin juga dilaksanakan di kelurahan lain,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya Samsul Rizal menambahkan, pada hari ini dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya menyalurkan beras subsidi sebanyak 1.200 beras dengan berat 5 kilo.

“Kemudian kita jual beras ini, yang biasa harga pasaran Rp80.000 kali ini kita jual hanya Rp50.000, sehingga subsidi dari pemerintah kota Palangka Raya sebanyak 30.000 dan ini adalah bentuk dari apresiasi bapak Wali Kota Palangka Raya, komitmen beliau dalam beberapa program, dan ini salah satu program beliau yang disampaikan kepada masyarakat, dengan tujuan bisa membantu masyarakat,” jelasnya. **