Kegiatan Jumat Berkah Polda Metro Jaya. (Foto: ISTIMEWA)

JAKARTA, Eranasional.com – Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya mengunjungi beberapa tempat yang rawan terjadinya peredaran narkoba di wilayah DKI Jakarta. Polisi menampung keluhan dari warga di wilayah tersebut guna menekan peredaran narkoba.

Kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai bagian dari program ‘Jumat Curhat Polda Metro Jaya’, Jumat (17/2/2023).

Ada tiga lokasi yang didatangi, yaitu Kompleks Permata atau Kampung Ambon, Jakarta Barat, Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, dan Kampung Kiapang eks Kampung Boncos, Kota Bambu Selatan, Jakarta Barat.

Dalam kesempatan itu, Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa menerima sejumlah permintaan dan aspirasi warga.

Warga di Kampung Ambon minta dibantu untuk dicarikan pekerjaan seperti menjadi security, serta permohonan agar dibantu membuat Surat Izin Mengemudi (SIM). Selain itu, warga meminta pengadaan bibit lele sebagai lanjutan program Kampung Tangguh Jaya.

Menanggapi itu, Mukti berjanji akan memfasilitasi di perusahaan-perusahaan terdekat di wilayah Cengkareng dan akan berkoordinasi dengan Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP).

Sedangkan untuk pembuatan SIM akan berkoordinasi dengan Satpas SIM Daan Mogot.

“Akan segera direalisasikan dan akan dibuatkan juga kolam terpal pembibitan lele,” kata Mukti.

Sedangkan di Komplek Permata akan dilaksanakan ikrar ‘Kompleks Permata Berih Narkoba’ pada Jumat (24/2). Selain itu, ada pengangkatan pemuda dan pemudi sebagai Duta Narkoba.