Foto: Istimewa

JAKARTA, Eranasional.com Sebuah kaleng biskuit tersangkut pada kepala seorang bocah di Kemayoran, Jakarta Pusat. Sehingga petugas pemadam kebakaran harus turun tangan membantu melepaskan kaleng tersebut.

Anak laki-laki berusia dua tahun itu menangis dan tidak bisa diam sehingga sempat menyulitkan petugas pemadam kebakaran untuk melepas kaleng dari kepalanya.

Awalnya, kedua orang tua anak tersebut, Uvi dan Juhardi mendatangi pos Damkar Serdang Kemayoran untuk meminta bantuan petugas untuk melepaskan kaleng dari kepala putra mereka.

“Bu Uvi menjelaskan awal mula kaleng biskuit menyangkut di kepala anaknya. Pada saat kejadian, anak tersebut sedang memainkan kaleng biskuit tersebut dan dengan sengaja kaleng tersebut dimaksudkan kepala nya namun setelah di coba di lepas kaleng tersebut sulit untuk dilepaskan,” demikian keterangan Damkar Jakarta Pusat, Rabu (26/4/2023).

Foto: Istimewa

Akhirnya, anak tersebut menangis dan Uvi dengan suaminya langsung berinisiatif datang ke pos Damkar Serdang Kemayoran. Untuk itu, petugas damkar pos Serdang Kemayoran yang menerima laporan tersebut langsung menindaklanjutinya.

Mereka juga mengupayakan untuk melepaskan kaleng biskuit yang menyangkut di kepala anak tersebut.

Adapun upaya yang dilakukan petugas ialah membolongi bagian belakang kaleng biskuit tersebut dengan alat mini grinder agar udara bisa masuk dan akhirnya kaleng biskuit tersebut berhasil dilepaskan.

Perlu diketahui, kejadian ini berlangsung pada Selasa (25/4) malam, sekitar pukul 21.10 WIB. Petugas membutuhkan waktu 25 menit untuk melepaskan kaleng dari kepala anak tersebut.