Wisata Danau Tangkas di Kabupaten Muaro, Jambi menjadi salah sa,tu tujuan wisata masyarakat di akhir libur Lebaran. (Foto: Istimewa)

JAMBI, Eranasional.com – Wisata Danau Tangkas di Kabupaten Muaro Jambi menjadi salah satu tujuan wisata masyarakat di akhir libur lebaran tahun ini.

Wisata yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa ini dipadati ratusan pengunjung pada Minggu, (30/04/2023) kemarin. Pengunjung yang datang tidak hanya dari Kabupaten Muaro Jambi, tapi juga dari kota lain dan Kabupaten yang ada di Jambi.

Objek wisata seluas 200 hektar lebih ini memberikan nuansa bermain air dengan sejumlah fasilitas seperti banana boat dan juga perahu. Di area wisata Danau Tangkas ini juga, pengunjung dapat menikmati wisata pulau Tepus yang berada di tengah-tengah danau.

Kepala Desa Tanjung Lanjut, Egi Sugito mengatakan, jumlah pengunjung Danau Tangkas pada libur lebaran tahun ini meningkat signifikan dari tahun sebelumnya. Meskpiun wisata Danau Tangkas masih dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa, namun wisata ini menjadi salah satu pilihan wisata bagi masyarakat Jambi.

“Setiap harinya lebih dari 500 pengunjung datangi lokasi wisata Danau Tangkas ini. Hingga pekan terakhir libur lebaran tahun ini, sudah ribuan warga yang mengunjungi wisata ini,” kata Kades Edi Sugito.

Salah seorang pengunjung yakni Samsul mengaku betah berada di wisata Danau Tangkas. Selain tempatnya yang tenang karena berada cukup jauh dari keramaian kota, juga wisatanya masih asri.

“Banyak saung untuk para pengunjung bersantai, dan ada juga homestay bagi pengunjung yang jauh-jauh datang ke lokasi ini,” ujar Samsul.