BOGOR.KAB – Bantuan langsung tunai desa ciawi tahap 2 disalurkan melalui dana desa, penyaluran dana BLT sendiri dilakukan di Jalan Raya Mayjen H.E Sukma RT 03/02 kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor.

Dalam BLT dana desa ini disalurkan secara rapel atau 3 bulan dari jumlah perbulannya 300rb rupiah.

“Jadi masing – masing penerima mendapat 900rb rupiah dan jumlah penerima BLT dari dana desa ada 156KK dari 4 RW di Desa Ciawi,” Ujar Nana Selaku Kepala Desa Ciawi

Nana juga mengatakan, dalam penyaluran BLT dana Desa ini terhitung dari bulan Juli, Agustus dan September yang di bayarkan bulan desember ini.

“Penyaluran BLT dana desa di bagi 2 sesi, pertama jam 8 pagi sampai jam 12 siang sedangkan untuk sesi kedua jam 1 siang sampai selesai.” Pungkas Haji Nana.

Hal senadapun juga diungkapkan oleh ketua BPD Desa Ciawi Bubun, Ia mengatakan dalam penyaluran tahap 2 ini  berjalan dengan lancar pembagian secara rapel 3 bulan sekaligus sebesar 900rb rupiah.

“Alhamdulillah Penyaluran BLT Dana Desa Berjalan Dengan Lancar,” Kata Bubun

Dia juga menambahkan kalau penyaluran BLT dana desa ini tidak ada potongan potongan dari pihak pengurus maupun dari pihak manapun.

“Tidak ada potongan dari pengurus atau pihak manapun, Alhamdulillah dengan adanya pembagian BLT Dana Desa sangat membantu bagi warga yang membutuhkan.” Tutur Bubun

Selain itu dalam pembagian BLT dana desa ini juga dilakukan monitoring dan pemantauan setiap kegiatan agar berjalan dengan protokol kesehatan.

“Seperti biasa tugas kami memantau kelancaran kegiatan penyaluran BLT dana desa agar sesuai dengan protokol kesehatan dengan pengecekan suhu tubuh terlebih dahulu kemudian menggunakan pembersih tangan serta jarak 1 meter untuk duduk antar penerima BLT.” Ujar Bripka Herman Sovian.

Reporter : Arifin
Editor : Redaksi