Alumni SMP Muhammadiyah Kota Pekalongan tahun 1986 mengikuti jalan sehat pada rangkaian kegiatan reuni akbar lintas angkatan. (Foto: AbdulHakim/Eranasional)

PEKALONGAN, Eranasional.com – Untuk mempererat tali silaturrahmi, alumni SMP Muhammadiyah Kota Pekalongan menggelar Reuni Akbar Lintas Angkatan di Halaman SMP Muhammadiyah setempat, Minggu (3/9/2023).

Kegiatan reuni akbar lintas angkatan yang dihadiri 550 peserta dari berbagai angkatan dan bertemakan ‘Maju Almamaternya, Bahagia Alumninya’ ini dikemas dengan kegiatan yang menarik dan meriah.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia Reuni Akbar Lintas Angkatan, Muh. Mukhlis Ariston.

“Ada sekitar 550 peserta yang mengikuti kegiatan ini, mulai dari angkatan tahun 1982 hingga 2020. Pada acara ini juga diadakan berbagai macam kegiatan, seperti jalan sehat, donor darah, lomba grup antar angkatan, hiburan musik, pembagian doorprize dan bazar UMKM para alumni,” terangnya.

Menurut Ariston, pada kesempatan tersebut juga akan dilaunching Ika-Mu, dimana Ika-Mu ini nantinya akan menjadi wadah ikatan alumni SMP Muhammadiyah yang berfungsi menampung semua kegiatan-kegiatan alumni.

“Tujuan kegiatan ini, yakni  untuk merajut kembali tali silaturahmi yang selama ini telah terjalin begitu lama supaya lebih akrab, dan kita bernostalgia mengingat masa lalu,” tuturnya.

“Nanti, kami juga akan meresmikan Ikatan Alumni Muhammadiyah atau Ika-Mu. Kami berharap, dengan adanya Ika-Mu para alumni bisa lebih fokus untuk kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial, maupun kegiatan positif untuk almamaternya,” pungkasnya.

Foto: Abdul Hakim/Eranasional)

Sementara itu, Pasrum Affandi, Anggota Pleno PDM Kota Pekalongan mengapresiasi para alumni serta bersyukur sejak berdirinya 1 September 1949 baru kali ini ada reuni akbar yang diawali dengan kegiatan jalan sehat dan dilanjutkan dengan berbagai lomba antar alumni.

“Sudah 74 tahun SMP Muhammadiyah ini berdiri. Namun, alhamdulillah baru kali ini para alumni dikumpulkan dari angkatan tahun 1982 sampai dengan tahun 2020 pada kegiatan reuni akbar lintas angkatan,”

“Mereka tetap kompak dan bersemangat untuk mengikuti acara ini. Semoga, melalui kegiatan ini SMP Muhammadiyah semakin berkembang dan lebih maju,” pungkasnya. (em-aha)