Ilustrasi (Foto: Unplash)

SEMARANG, Eranasional.com – Ketua DPC Partai Gerindra Semarang, Jawa Tengah, diduga melakukan pemukulan terhadap kader PDIP, Jumat (8/9) malam.

Ketua DPC PDIP Semarang Hendrar Prihadi membenarkan peristiwa pemukulan itu.

“Jumat (8/9) sekitar pukul 21.45 WIB, ada kawan kami namanya Mas Supariyanto, warga Kelurahan Bandarharjo, Semarang Utara, didatangi Ketua DPC Gerindra,” kata Hendrar, Sabtu (/9/2023).

Saat itu, Ketua DPC Gerindra yang juga anggota DPRD Kota Semarang tersebut tanpa bertanya terlebih dulu langsung memukul kader PDIP.

Hendrar mengatakan, pihaknya telah melaporkan aksi penganiayaan itu kepada Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

“Perintah Pak Sekjen kami harus meredam emosi supaya tidak terjadi pertikaian yang keras antara PDIP dengan Gerindra,” ujar Hendrar.

Selain itu, kata Hendrar, Hasto juga menyarankan untuk membawa permasalahan ini ke ranah hukum.

Diduga yang menjadi penyebab pemukulan itu lantaran kader PDIP itu memasang bendera partainya di sekitar rumah Ketua DPC Gerindra Semarang.

“Alasannya karena kader kami memasang bendera di sekitar perkampungan tempat tinggal Ketua DPD Gerindra, inisialnya JS,” ungkap Hendrar.