JAKARTA, Eranasional.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menyebut PDIP merupakan penyebab gagalnya Pemprov DKI Jakarta di masa kepemimpinannya melepas saham di PT Delta Djakarta Tbk yang merupakan produsen Anker Bir. Hal itu diungkapkan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Kata Syaikhu, janji Anies itu tidak bisa ditunaikan hingga lengser dari jabatan orang nomor satu di Ibu Kota tersebut.

“Kita punya pengalaman ketika Mas Anies Baswedan menjadi Gubernur DKI Jakarta, beliau punya program yang sangat bagus yaitu ingin menarik saham dari salah satu perusahaan bir, ternyata enggak bisa dilakukan,” kata Syaikhu di acara jalan ‘Jalan Sehat Bersarung’ di Kaliwates, Jember, Jawa Timur, Minggu (29/10/2023).

“Kenapa? Karena parta-partai besar enggak ingin terjadi penarikan saham, PDIP enggak setuju, akhirnya tidak terwujud,” sambungnya.

Berdasarkan pengalaman itu, lanjut Syaikhu, partai pengusung memiliki peran sentral dalam rencana kebijakan yang diusung oleh pasangan capres-cawapres. Dia pun menyebut, pasangan Anies Baswedan dan Cak Imin (AMIN) memiliki banyak program unggulan yang bisa menyejahterakan rakyat.

Oleh karena itu, dia meminta masyarakat Jember memenangkan Anies-Cak Imin beserta partai-partai politik pengusungnya.

Seperti diketahui, Anies-Cak Imin diusung oleh PKS, Partai NasDem, dan PKB.