PEKALONGAN – Seorang pelajar, Hilman (18) diduga tersambar petir saat main handphone yang sedang dicas di rumahnya Salam Manis, Kelurahan Kandang Panjang, Kecamatan Pekalongan Utara, Pekalongan, Senin (1/3/2021) malam.

“Sekitar jam 11 saat hujan lebat dan petir mengguyur, korban sedang main hp sambil dicas,” kata Agus, ketua RT setempat.

Beruntung korban tidak mengalami luka serius, hanya berasa kaku dibagian tangannya usai kesetrum karena tersambar petir.

“Alhamdulillah korban tidak mengalami luka serius, hanya berasa kaku dibagian tangan karena tersetrum terkena sambaran petir. Sekarang sudah sehat dan normal kembali,” terang Samsul, Bhabinkamtibmas Kandang Panjang saat dikonfirmasi oleh Eranasional.com. Selasa (2/3) dini hari.

“Akan tetapi, akibat kejadian tadi tv salah seorang warga meledak dan beberapa rumah terjadi korsleting,” tambahnya usai meninjau lokasi kejadian.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Akan tetapi, terjadi kerusakan listrik dibeberapa rumah warga sekitar korban. Korsleting, stop kontak, sekering serta tv meledak. Dan sudah dalam penanganan Polisi dan PLN setempat. (MAH)