Depok, ERANASIONAL.COM – Pihak RS Citra Arafiq, Sawangan, Depok, Jawa Barat, angkat bicara soal pengakuan petugas cleaning service bernama Merdi (21) yang mengaku dianiaya oknum pimpinan rumah sakit.

Perwakilan RS Citra Arafiq, Aditya, SH menegaskan bahwa pernyataan Merdi itu tidak benar.

Menurut dia, justru yang benar adalah empat oknum karyawan RS Citra Arafiq Sawangan, salah satunya Merdi, mencuri sejumlah barang milik manajemen rumah sakit.

“Karena panik, empat oknum karyawan yang diwakili oleh Mardi mengarang cerita di beberapa media,” kata Aditya melalui keterangan tertulis kepada Eranasional, Kamis, 18 Januari 2024.

Dalam kasus pencurian ini, lanjut Aditya, pihaknya sudah membuat laporan ke Polres Metro Depok dan teregistrasi dengan Nomor LP/B/2503/VIII/2023/Polres Metro Depok/Polda Metro Jaya tanggal 25 Agustus 2023.

“Laporan yang kami buat yaitu dugaan tindak pidana pencurian laporan. Saat melapor kami sertakan bukti-bukti pendukungnya, salah satunya adalah rekaman CCTV,” tuturnya.

Aditya pun memastikan pihak RS Citra Arafiq sangat memanusiakan karyawannya, dan akan mengikuti proses hukum yang berlaku.

Aditya kembali menegaskan, bahwa empat karyawan tersebut memiliki rekam jejak yang sangat buruk, seperti melakukan pencurian.

Sebenarnya, lanjut Aditya, pihak manajemen RS Citra Arafiq telah melakukan pendekatan secara humanis, tanpa mengabaikan regulasi dan ketentuan maupun Undang-Undang yang berlaku. (*)