Maros, ERANASIONAL.COM – Muchlis Ade Putra, seorang pemuda berusia 23 tahun asal Kabupaten Gowa yang dilaporkan tenggelam saat berenang di air terjun Pungbunga Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Minggu 11 Februari 2024 hingga kini belum ditemukan.

Basarnas Makassar yang menerjunkan tujuh orang rescuer ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian, namun hingga sore belum juga menemukan keberadaan korban.

“Hari pertama pencarian belum membuahkan hasil dikarenakan arus masih deras disertai hujan, insya Allah kami akan melanjutkan pencarian besok pagi,” ungkap Andi Sultan selaku Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Makassar, Minggu 11 Februari 2024.

Sebelumnya, pemuda yang diketahui berasal dari kabupaten Gowa ini, bersama keempat orang temannya berkunjung ke air terjun Pungbunga di Kecamatan Tompobulu Maros untuk berrekreasi.

Setibanya di lokasi, korban mencoba untuk masuk ke dalam sungai yang ternyata dalam, korban sempat berenang tapi karena arus yang deras sehingga korban tenggelam.

Teman korban yang melihat kejadian ini kemudian melapor ke aparat desa setempat dan meneruskan laporan tersebut ke Basarnas Makassar.

Mereka sempat mencari korban namun tidak ditemukan. (*)