Jakarta, ERANASIONAL.COM – Nama mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria muncul di bursa bakal calon gubernur (cagub) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

Nama Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta ini muncul dalam unggahan akun Instagram PD Tunas Indonesia Raya (Tidar), @pd.tidar.dkijakarta.

Sekadar informasi, PD Tidar adalah sayap organisasi Partai Gerindra di daerah.

Dalam unggahan PD Tidar, terdapat foto dan nama Riza Patria bersanding dengan tiga kader Partai Gerindra lainnya, yakni Rahayu Saraswati Djojohadikusomo, Adnan Taufiq, dan Agung Subyakto.

“Pilkada DKI Jakarta sebentar lagi dimulai. Kontestasi ini merupakan ajang pemilihan secara langsung pemimpin Kota Jakarta periode 2024-2029. Berikut adalah 4 kader terbaik yang dimiliki Gerindra DKI Jakarta,” tulis PD Tidar dalam unggahannya.

Menanggapi itu, Riza Patria mengatakan Partai Gerindra belum membahas siapa yang akan diusung di Pilkada DKI 2024.

“Kita Gerindra Jakarta masih fokus pada rekap hasil Pilpres dan Pileg. Kita semua jajaran Gerindra masih fokus, belum bicara soal Pilkada DKI Jakarta,” kata Riza Patria, Rabu, 28 Februari 2024.

Menurut dia, penentuan sosok yang akan menjadi cagub DKI merupakan kewenangan pimpinan DPP, termasuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Kebijakan DPP, kebijakan pimpinan partai ada di Pak Prabowo, Pak Sufmi Dasco Ahmad, Pak Muzani, dan Pak Hashim,” jelasnya.

“Kami, saya selalu patuh dan taat pada Keputusan serta kebijakan Partai Gerindra,” sambung Riza Patria. (*)