Pekalongan, ERANASIONAL.COM – Guna menyambut dan memeriahkan bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, Pemerintah Kota Pekalongan menyelenggarakan kegiatan safari tarawih keliling ke sejumlah masjid di Kota Pekalongan.

Safari tarawih kali pertama dilaksanakan di Masjid Al Ihsan, Kelurahan Padukuhan Kraton, Kecamatan Pekalongan Utara, Jumat malam 15 Maret 2024 malam.

Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid bersama forkopimda, kepala OPD, kemenag, baznas, dan MUI hadir menyapa dan dialog bersama warga Padukuhan Kraton usai tarawih bersama.

“Alhamdulillah kali pertama safari tarawih di Masjid Al Ihsan, kami sampaikan beberapa hal termasuk sinergitas pemkot, forkopimda, kemenag, baznas, dan MUI yang luar biasa. Kami harapkan dengan masyarakat dan pengurus Masjid Al Ihsan juga bisa sinergi dengan pemerintah untuk menyampaikan kondisi Pemerintah Kota Pekalongan,” ujar pria yang akrab disapa Aaf itu.

Aaf beberapa kali hadir dalam kegiatan pengajian di Masjid Al Ihsan ini dan banyak program yang dilakukan salah satunya TPQ.

“Kami banyak diskusi dengan masyarakat, banyak yang menanyakan perihal kewenangan jalan,” kata Aaf.

Aaf juga menjelaskan perihal Jalan dan sungai itu ada kewenangan masing-masing. Jalan ada yang menjadi kewenangan pemerintah Kota, pemerintah provinsi, dan pemerintah pusat atau nasional.