Bantul, ERANASIONAL.COM – Viral video di media sosial momen jemaah tinggalkan lokasi salat Idulfitri, ketika khatib menyampaikan khotbah menyangkut dugaan kecurangan pemilu.

Video tersebut berseliweran di media sosial TikTok dalam unggahan, peristiwa itu terjadi di Lapangan Tamanan, Banguntapan, Bantul, DIY.

“Sholat ied di lapangan Tamanan Bantul lagi rame lur, khotbah politik di tinggal bubar jemaah,” tulis netizen di Akun TikTok, dikutip Eranasional, Jumat 12 April 2024.

Video berdurasi tak kuran dari 20 detik itu menampilkan sejumlah Jemaah meninggalkan lapangan tempat salat.

Sementara di video kedua, menunjukkan sosok khatib dengan penggalan ceramahnya yang menyinggung kecurangan pemilu melibatkan pejabat negara.

“Para pejabat negara menjadi sangat lebih memalukan dan memuakkan karena kecurangan dalam pemilu yang dinilai banyak pihak yang terburuk dalam sejarah Indonesia,”ujarnya dalam video.

“Ironisnya problematika pelanggaran pemilu yang sering disebut terjadi secara terstruktur, sistematis, dan masif terjadi justru di terkait dengan perilaku Joko Widodo sebagai presiden RI, sebagaimana yang tersebar luas di media sosial dan surat kabar,” sambung sosok khatib dalam video.

Samar-samar terdengar riuh dari arah para jemaah saat khatib tersebut menyampaikan khotbahnya.