Subang, ERANASIONAL.COM – Bus pariwisata berisi pelajar SMK asal Depok terguling di Kecamatan Ciater, Subang, Jawa Barat. Kecelakaan itu berawal bus yang oleng di tengah jalan.

“Kendaraan Bus Trans Putera Fajar AD-7524-OG datang dari arah selatan menuju utara pada saat melaju pada jalan yang menurun oleng ke kanan menabrak kendaraan Feroza dari arah berlawanan,” kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Jules Abraham Abast saat dihubungi, Sabtu (11/5/2024).

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 18.45 WIB. Jules mengatakan usai bus oleng dan menabrak mobil, kendaraan itu lalu terguling hingga menabrak tiga sepeda motor yang parkir di bahu jalan.

“Bus terguling ke kiri posisi ban kiri di atas dan terselusur sehingga menabrak tiga kendaraan jenis roda dua yang terparkir di bahu jalan,” katanya.

“Bus terhenti setelah menabrak tiang yang ada di bahu jalan arah Subang menuju Bandung tepatnya di depan Masjid As Sa-dah,” sambung Jules.

“Iya ada 9 orang yang meninggal dunia, tapi seluruh korban masih dalam perjalanan menuju RSUD Ciereng,” ujar Dirut RSUD Ciereng Subang Achmad Nasuhi dikutip dari detikJabar.

Sementara itu, kata Achmad, 10 penumpang lainnya mengalami luka berat. Saat ini korban luka tengah menjalani penanganan medis di RSUD Subang.

“Yang sudah ada di RSUD 10 orang mengalami luka berat sedang kami tangani,” katanya.