Depok, ERANASIONAL.COM – Polres Metro Depok menyiapkan serangkaian persiapan yang dilakukan jelang pesta demokrasi Pilkada Kota Depok 2024.

Kombes Pol Arya Perdana mengungkapkan persiapan yang sudah dilakukan oleh pihak kepolisian demi memastikan keamanan dan kelancaran proses pemilihan.

Dia mengatakan, Polres Metro Depok telah memetakan titik-titik rawan dan menyiapkan strategi pengamanan yang matang.

Arya Perdana menyebutkan, pihak kepolisian telah mengatur penempatan personel di berbagai Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Depok.

“Persiapan kita untuk pengamanan sudah kita rencanakan dengan baik. Kita telah menurunkan sekitar 500 personel untuk mengamankan Pilkada ini,” kata dia dikutip dari depok.go.id, Senin (10/6/2024).

Polres Metro Depok, kata dia, membagi tiga fokus utama. Antara lain, Pilkada Gubernur, Pilkada Wali Kota Depok, dan Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor di beberapa wilayah Polsek wilayah hukumnya.

“Polres Metro Depok juga mengatur personel di beberapa Polsek yang ikut Pilbup Bogor. Semua sudah dipetakan dengan baik,” tambah Kombes Pol Arya.

Mengenai potensi gangguan selama Pilkada, dirinya mengakui, kemungkinan adanya gangguan selalu ada dalam setiap tahapan pemilu.