Jakarta, ERANASIONAL.COM – Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB mengusulkan nama istri Raffi Ahmad, Nagita Slavina (Gigi) sebagai salah satu kandidat calon wakil gubernur (cawagub) untuk mendampingi menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution, di Pilkada Sumatera Utara (Sumut) 2024.

PKB beberkan alasan menduetkan Bobby dengan Nagita Slavina.

Usulan Nagita Slavina itu diungkapkan setelah PKB resmi mengusung Bobby Nasution sebagai bakal calon gubernur (bacagub) Pilkada Sumut.

Pernyataan ini disampaikan Wakil Ketua Umum Jazilul Fawaid dalam jumpa pers di Markas DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis 4 Juli 2024.

Mengutip siaran Kompas TV, Jazilul mengaku partainya serius untuk menduetkan Bobby dengan Nagita Slavina.

“Ini serius, kami mengusulkan yang mendampinginya itu Mbak Nagita Slavina,” kata Jazilul, Jumat 5 Juli 2024.

Kata dia, Nagita akan mampu meraup suara banyak karena memiliki pengikut yang cukup banyak di Media Sosial (Medsos).

Sosok Nagita juga selaras dengan kriteria yang diinginkan partai koalisi pengusung Bobby, yakni seorang tokoh perempuan.

Namun, hal ini masih sekedar usulan yang harus didiskusikan oleh PKB dan seluruh partai koalisi di Sumatera Utara.

“Nanti di lihat. Tapi salah satu contoh yang diusulkan oleh PKB saya yakin terbuka partai yang lain mengusulkan nama perempuan yang akan mendampingi Mas Bobby,” kata Jazilul.

Sementara itu, usai resmi diusung PKB, kini Bobby dan seluruh partai koalisi di belakangnya tengah mencari sosok wakil yang layak untuk mendampingi dirinya.

Bobby sendiri menyetujui usulan partai yang ingin menyandingkan dirinya dengan tokoh perempuan sebagai calon wakil gubernur.

Pasalnya, perempuan dianggap sosok yang paling tepat untuk membantu Bobby meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Sumatera Utara demi menyongsong bonus demografi pada masa Indonesia Emas 2045.

“Kalau bisa yang mendampingi sebagai cawagub itu dari tokoh perempuan karena isu ini menjadi isu sentral untuk membangun SDM yang unggul untuk mencapai Indonesia Emas 2045,” ujar Bobby. []