Pekanbaru, ERANASIONAL,COM -Seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Renti (46) hingga tewas usai ditabrak oleh pengendara mobil di Jalan Tuanku Tambusai, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Riau, Sabtu (3/8/2024) dini hari.

Pelaku adalah seorang mahasiswi berinisial MP (21) dan kini ditetapkan menjadi tersangka.

“Pelaku pulang dugem, dia sendiri di dalam mobil,” kata Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Alvin Agung Wibawa, Minggu (4/8/2024).

Bermula saar korban sedang melaju searah dengan mobil Toyota Raize dengan nopol BM 1959 FJ yang dikemudikan oleh MP.

“Namun, tiba-tiba mobil tersebut menabrak bagian belakang sepeda motor korban hingga terpental dan mengalami luka parah di kepala,” ujarnya.

Akibat kecelakaan ini, korban dinyatakan meninggal di tempat kejadian. Sementara itu, pengemudi mobil Toyota Raize langsung diamankan warga sekitar.

“Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan kepada pengemudi mobil, dinyatakan positif menggunakan amphetamine. Namun sampai saat ini yang bersangkutan tidak mengakui,” ucapnya.

Amphetamine merupakan obat jenis psikotropika golongan II dan dapat menimbulkan ketergantungan. Saat ini MP sudah ditahan untuk penyelidikan lebih lanjut.

Alvin mengimbau kepada seluruh pengendara untuk selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas.

“Kami mengimbau kepada seluruh pengendara untuk selalu berhati-hati saat berlalu lintas. Utamakan keselamatan dan jangan ugal-ugalan. Sayangi nyawa karena keluarga menunggu di rumah,” pungkasnya.