Makassar, ERANASIONAL.COM – Demonstrasi berujung pembakaran satu unit mobil angkot di Makassar pada, Senin 26 Agustus 2024.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib menyebut, pihaknya telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) terhadap mobil yang dibakar tersebut.

Diketahui saat aksi unjuk rasa depan kampus Universitas Bosowa (Unibos), Senin 26 Agustus 2024, satu unit pete-pete dibakar massa.

Hal tersebut diungkapkan Ngajib saat menggelar ekspose kasus di Mapolrestabes Makassar, Selasa 27 Agstus 2024 petang.

“Kita sudah melakukan olah TKP terhadap pembakaran kendaraan Pete-Pete,” jelas Ngajib.

Selain melakukan olah TKP, kata Ngajib, pihaknya juga telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi. Khususnya sopir angkot.

“Sopir angkot juga sudah kita periksa,” jelasnya.

Berdasarkan keterangan dari sopir yang diketahui bernama Baharuddin (58), kendaraan tersebut bergerak dari arah Jalan Perintis Kemerdekaan menuju Jalan Cendrawasih.

“Pada saat penutupan jalan, kendaraan itu berjalan ke lebih ke pinggir sebelah kiri, ada yang melempar api masuk ke dalam kendaraan,” jelasnya.

Salah seorang penumpang angkot yang terkena lemparan itu, kata Ngajib, merasa kaget sehingga ia bersama penumpang lainnya turun.

“Kemudian penumpang ini turun semua, setelah turun terjadi kebakaran kendaraan tersebut,” terangnya.

Dari hasil olah TKP, pihaknya mendapatkan arang kayu dan bambu yang merupakan sisa pembakaran terhadap kendaraan tersebut.

“Kami masih menyelidiki pelaku yang melempar api ke dalam mobil angkot tersebut,”pungkasnya. []