Makassar, ERANASIONAL.COM – Kapolrestabes akassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengatakan, menerjunkan 375 personel untuk amankan pendaftaran Paslon Pilkada di Makassar.

Sebelum bertugas, Polrestabes Makassar mengadakan apel gabungan pada Selasa, 27 Agustus 2024, di halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar.

Apel ini melibatkan berbagai elemen, diantaranya jajaran Polri, Dinas Perhubungan (Dishub), dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Kombes Pol Mokhamad Ngajib, dalam sambutannya mengatakan, apel ini merupakan persiapan penting untuk memastikan keamanan selama pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar.

“Kami melaksanakan apel kesiapan pengamanan untuk pendaftaran Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar,” jelas Ngajib.

Kata dia, dalam proses pengamanan tahapan Pilkada, sebanyak 375 personel yang dikerahkan.

“Sebanyak 375 personel gabungan dari Polrestabes, Polda, Brimob, Dishub, dan Satpol PP turut dikerahkan dalam kegiatan ini,” ucapnya.

Apel tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan seluruh personel dalam menjaga keamanan selama proses pendaftaran yang berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 27 hingga 29 Agustus.

Dia berharap, proses pendaftaran dan seluruh rangkaian Pilkada 2024 di Kota Makassar dapat berlangsung tanpa hambatan, menciptakan suasana yang kondusif bagi para calon dan masyarakat.

“Saya berharap seluruh tahapan Pilkada 2024, terutama saat pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, dapat berjalan dengan aman, tertib, dan damai,”harapnya. []