Padang Pariaman, ERANASIONAL.COM – Polisi kini terus memburu IS (26), pelaku pembunuhan seorang gadis penjual gorengan, NKS (18) di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat.

Keberadaan terduga pelaku IS sempat ditemukan warga. Warga menemukan IS di kawasan Padang Kabau, Kecamatan Kayu Tanam, pada Senin 16 September 2024.

Namun, IS berhasil melarikan diri sebelum dapat ditangkap.

Berdasarkan keterangan warga, sekitar pukul 05.40 WIB, IS terlihat berada di sebuah pondok di Padang Kabau, hanya mengenakan celana hitam tanpa baju.

“Saya melihat pelaku di pondok hanya memakai celana tanpa baju. Kami langsung melaporkan ke polisi,” kata Masrianto, salah seorang warga yang menyaksikan peristiwa tersebut, dikutip dari Okezone.

Polisi dengan bantuan warga dan anjing pelacak terus melakukan pengepungan dan pencarian di sekitar lokasi untuk menangkap IS, yang telah buron sejak Jumat, 6 September 2024.

Menurut Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman, Iptu AA Reggy, pengejaran pelaku sudah berlangsung selama beberapa hari. Upaya pencarian dilakukan secara intensif.

“Pelaku IS sudah menjadi target pencarian setelah identitasnya terungkap dalam kasus pembunuhan brutal terhadap seorang gadis penjual gorengan berinisial NKS. Diduga pelaku pembunuhan dan pemerkosaan NKS,” kata AA Reggy.

Tragedi ini bermula ketika seorang gadis penjual gorengan, NKS (18), ditemukan tewas terkubur di daerah Guguk, Kayu Tanam, pada Minggu 8 September 2024. Korban ditemukan dalam kondisi mengenaskan, dengan tangan terikat dan tanpa busana.

NKS, yang sehari-hari berjualan gorengan keliling, terakhir kali terlihat pada Jumat 6 September 2024, yang ketika pamit untuk berjualan di tengah hujan lebat.

Setelah dua hari tak pulang, NKS ditemukan tewas terkubur. Penemuan mayatnya mengguncang masyarakat Padang Pariaman, yang kini berharap pelaku segera tertangkap dan mendapat hukuman yang setimpal. []