Semarang, ERANASIONAL.COM– Kecelakaan melibatkan minibus elf yang mengangkut rombongan santri pondok pesantren Islamic Center Bantul, DIY, mengalami kecelakan di Tol Ungaran, Kabupaten Semarang, Jumat (18/10/2034). Peristiwa ini  menewaskan 4 orang.

Kasat Lantas Polres Semarang, AKP Lingga Ramadhani, mengatakan minibus itu mengangkut 25 orang, yakni 23 santri, 1 orang pengasuh dan seorang sopir. Mereka berangkat melalui jalan tol.

“Rombongan dari pondok pesantren dari arah Solo menuju Semarang dengan tujuan untuk kegiatan MTQ di Unissula,” kata Lingga, Jumat (18/10/2024).

Kemudian, sesampainya di Tol Ungaran KM 432.600, minibus itu menabrak pembatas jalan di sebelah kiri lantaran menghindari mobil Innova yang ngerem mendadak.

“Kemudian di KM 432.600 minibus menghindari mobil Innova yang ngerem mendadak di depannya, lalu banting setir ke kiri dan menabrak pembatas jalan,” jelas dia.
Dalam insiden ini tiga orang santri dan 1 orang pengasuhnya meninggal dunia. Sementara korban luka ada 12 orang.
“Yang meninggal teridentifikasi 1 pengasuh dan 3 santri, laki laki semua. Sopir selamat sudah kami bawa ke Mako Satlantas,” kata Lingga.
Untuk selanjutnya 4 jenazah dan seluruh korban kecelakaan maut ini masih berada di RSUD Ungaran.