PALANGKA RAYA – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin mendampingi Gubernur Kalimantan Tengah,H. Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo dalam rangka meninjau kegiatan Vaksinasi Massal Bagi Masyarakat Kota Palangka Raya.

Fairid Naparin Mengatakan, Kegiatan vaksinasi massal ini merupakan lanjutan vaksinasi sebelumnya yang sudah dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya bersama Pemerintah Provinsi Kalteng.

“Kegiatan vaksinasi massal ini merupakan lanjutan vaksinasi sebelumnya yang sudah dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya bersama Pemerintah Provinsi Kalteng beberapa waktu lalu,”kata Fairid usai acara peninjauan tersebut.

Fairid berharap, masyarakat dapat mendukung pelaksanan vaksinasi guna menekan laju penyebaran virus covid-19 sekaligus bertujuan untuk memutus mata rantai covid-19.

”Vaksinasi ini untuk meningkatkan imunitas tubuh agar mampu melawan virus covid-19. Ingat, meski sudah divaksin tetap menerapkan protokol kesehatan, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” tukasnya.

Adapun dalam peninjauan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng itu, dimulai dari pelaksanaan vaksinasi di Pasar Besar Palangka Raya. Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan vaksinasi di halaman kantor Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalteng, yang diikuti para pedagang disekitar kawasan kantor tersebut.

Secara umum, pelaksanaan vaksinasi massal ini untuk mempercepat cakupan vaksinasi corona virus disease, guna mencapai herd immunity di Kota Palangka Raya, sehingga penyebaran covid-19 dapat terputus.