Palangka Raya – Dalam rangka memperingati hari Jadi Pemerintah Kota Palangka Raya yang Ke-56 dan hari jadi Kota Palangka Raya ke-64 tahun 2021. Pemerintah Kota Palangka Raya mengelar apel gabungan yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, Kamis (17/6/2021).

Adapun Apel tersebut diselenggarakan di Halaman Kantor Wali Kota Palangka Raya dan ikuti oleh sejumlah TNI Polri beserta jajaran ASN lingkup Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palangka Raya.

Peringatan Hari jadi tersebut mengangkat tema “Sinergi, Kolaborasi dan Integrasi dalam Mendukung Tercapainya “Kalteng Berkah” untuk mewujudkan Kota Palangka Raya yang maju, rukun dan sejahtera untuk semua” dan sub tema “Dengan semangat Hari Jadi Pemerintah Kota Palangka Raya ke-56 dan Hari Jadi Kota Palangka Raya ke-64 bersama kita ciptakan stabilitas ketahanan ekonomi, sosial, budaya, dan keagamaann di masa pandemi Covid-19 dalam membangun Lingkungan cerdas, masyarakat cerdas dan ekonomi cerdas di Palangka Raya Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila”.

Dalam sambutannya Fairid mengatakan, momen peringatan HUT ini menjadi semangat baru dalam pembangunan daerah dan meningkatkan sinergisme memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Jadikan momen ini sebagai semangat baru pembangunan dengan partisipasi seluruh masyarakat dalam menghadapi berbagai tantangan khususnya pandemi Covid-19,” ucapnya.

Dia berharap dengan usia Pemerintah Kota Palangka Raya yang bertambah ini Sumber Daya Manusia (SDM) bisa semakin tinggi. Menjadikan pemerintah kota yang profesional dan berdaya saing tinggi.

Diakhir sambutannya Fairid meminta agar masyarakat selalu menciptakan keadaan yang damai dan sejahtera serta tidak lupa untuk selalu mengedepankan penerapan protokol kesehatan.