Sampang – Guna meningkatkan kwalitas sarana komunikasi udara lewat Radio Pancar Ulang (RPU) Suara Puncak Melindo melebarkan sayap ke daerah pantura hingga menembus kepelosok desa, hal itu dilakukannya bertujuan agar sesama pengguna frekwensi lebih mudah dalam menggunakan perangkatnya berkomunikasi lewat udara.

Berikut penuturan salah satu pengguna frekwensi yang punya nama udara Lantakah yang sering kali masuk ke dail suara Puncak Melindo asal Desa Angsokah Kecamatan Omben Kabupaten Sampang ( 21/06/2021).

“Saya merasa terbantu semenjak tergabung di Suara Puncak Melindo Sampang, setiap kali saya berkomunikasi dengan sesama pengguna frekwensi lokal ataupun ke jawa sudah tidak lagi mengalami kesulitan dalam menerima dan berkomunikasi lewat HT ataupun pesawat Rig ,”tutur brikers lokal yang kerap di sapa Lantakah.

Hal serupa dirasakan oleh Brikers muda Bung Kohar sapaan angkrabnya, menurutnya, sarana komunikasi dan informasi lewat udara tentunya sangat membantu, tentunya untuk hal positif mencari pertemanan, untuk menjalin persaudaraan.

“Diakuinya berkomunikasi lewat radio Pancar Ulang Suara Melindo merasa Nyaman, apalagi RPU nya yang cukup peka menembus hingga kepelosok desa disamping itu puncak melindo mengedepankan kekompakan dalam merajut kebersamaan untuk lebih saling mengenal sesama pengguna frekwensi di suara puncak melindo lewat kopdar bersama insan brikers ,” ucap bung kohar senang.

Sementara Ketua Suara Puncak Melindo Sampang mengapresiasi atas kekompakan rekan-rekan brikers baik yang berada di daerah Sampang kota hingga di setiap kecamatan hingga kepelosok desa yang telah menghadiri Kopdar bersama rekan-rekan yang dipantura, selanjutnya untuk program berikutnya lebih mengarah kepada bakti sosial dan mengupayakan suara puncak melindo untuk selalu berkibar di setiap Kecamatan khususnya di Kabupaten Sampang.

“Menurutnya, kita di Melindo lebih mengutamakan sosialnya untuk lebih peduli sesama insan brikers untuk saling mengisi apa yang menjadi kendala di setiap kecamatan kita bantu, dan harapan saya kepada rekan-rekan yang tergabung di suara puncak melindo agar senantiasa menjaga kekompakan dan membawa hal yang positif dan bermanfaat. pada intinya bukan hanya sekedar rukun di udara namun lebih akrab di darat,” terang tehnisi yang sekaligus ketua puncak melindo Pak Bejjo.

Reporter : ali usman