PALANGKA RAYA –  Ada pemandangan yang tidak biasanya di kawasan kuliner pada kawasan Tugu Soekarno atau tepatnya Jalan S. Parman Palangka Raya pada Sabtu (26/6/2021) malam.

Adanya pemandangan berbeda itu bukanlah tanpa sebab, pasalnya pada malam itu Tim Satgas Covid -19 Kota Palangka Raya melaksanakan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan (Prokes) yang dibarengi pemberian suntik vaksin Covid-19 dengan sasaran pengunjung cafe yang ada dikawasan kuliner tersebut.

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin terlihat memimpin langsung kegiatan tersebut, seraya mengedukasi dan memotivasi pengunjung kuliner, agar tetap menjalankan prokes, sekaligus mendukung program percepatan vaksinasi oleh pemerintah.

“Ini bagian dari pola jemput bola pelaksanaan vaksin. Warga yang ditemui sedang berjalan atau melintas maupun tengah makan di warung kami ajak untuk di vaksinasi,”ungkap Fairid, disela kegiatan tersebut.

Baiknya kata Fairid,warga yang diajak untuk divaksin semuanya bersedia, bahkan antusias.”Intinya mempercepat vaksin ini tidak lain untuk meningkatkan akselerasi membentuk herd immunity di Kota Palangka Raya,”jelasnya.

Adapun pelaksanaan operasi yustisi itu diawali apel gabungan di Pos Bundaran Besar (Bunbes), dipimpin langsung Wali Kota Palangka Raya yang juga sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya, Fairid Naparin.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kapolresta Palangka Raya, Dandim 1016 Palangka Raya, jajaran Pemerintah Provinsi Kalteng dan jajaran Pemerintah Kota Palangka Raya serta unsur Tim Satgas Covid-19 Provinsi Kalteng maupun Kota Palangka Raya. (MCPLK)