Palangka Raya – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, membuka produk kreatif Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Lokal dalam rangka musyawarah nasional (Munas) Fordayak Tahun 2021 yang bertempat di Halaman Gedung Palampang Tarung, Senin (28/6/2021).

Pembukaan kegiatan ditandai dengan pemukulan Katambung (alat musik tradisional suku Dayak sejenis gendang) oleh Walikota Palangka Raya Fairid Naparin.

Fairid Naparin dalam sambutannya mengatakan bawa pameran produk kreatif UKM lokal merupakan bentuk keikutsertaan Fordayak dalam membangun dan mengembangkan industri kreatif yang ada di wilayah Kota Palangka Raya.

Dengan kata lain Fordayak di sini secara konsisten dapat mempromosikan hasil karya terbaik dari para pelaku usaha jasa dan perajin kepada masyarakat.

Untuk itu ia mengimbau agar Fordayak tetap semangat dan selalu berkarya dan berkreasi dalam menumbuh kembangkan UKM yang telah ada tersebut.

Selain itu, dirinya juga sangat mengapresiasi kegiatan produk kreatif dan UKM lokal ini karena usaha kecil dan menengah merupakan ujung tombak perekonomian dalam menghadapi dampak ekonomi dari adanya pandemi covid 19.

“Semoga dengan adanya pameran produk kreatif dan UKM lokal ini bisa menumbuhkan lagi giat rukun iman di Provinsi Kalimantan Tengah khususnya kota Palangka Raya”, Tutupnya.