PEKALONGAN – Warga Landungsari, Kota Pekalongan, Jawa Tengah digegerkan dengan penemuan mayat laki-laki yang menggantung dengan lilitan kain sarung di pohon jambu jembatan Grogolan, Kampung Pulo, Landungsari, Kecamatan Pekalongan Timur pukul 09.05 wib, Sabtu (28/8/2021).

Tafsir, 56 tahun, salah seorang warga Kebulen, Kecamatan Pekalongan Timur yang rumahnya dekat dengan lokasi kejadian mengaku kaget dengan kejadian tersebut. Pasalnya, korban masih terlihat duduk di jembatan pada pukul 07.00 wib.

“Kaget aja sih mas, soalnya tadi pagi jam 07.00 wib masih duduk disini (jembatan). Kemarin juga masih lalu lalang, kok tiba-tiba jam 09.05 wib sudah ditemukan gantung diri,” terang Tafsir kepada Eranasional, Sabtu (28/8/2021).

Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan uji forensik terhadap jenazah tersebut.

“Hari ini kita mendatangi TKP, ditemukan seorang laki-laki dalam kondisi meninggal dengan lilitan kain sarung dilehernya,” kata Irwan.

Irwan menambahkan, saat ini pihaknya masih melakukan proses penyelidikan, keterangan para saksi, bukti dokumen dan melakukan uji forensik.

“Untuk lebih lanjut, nanti kita informasikan proses penanganan terkait jenazah,” tambahnya.

Setelah dilakukan identifikasi, diketahui korban bernama Danu Firmansyah (30), warga Bandungrejo RT 02 RW 02, Kecamatan Kalinyamatan, Jepara, Jawa Tengah.

Reporter: MAH