KOTA PEKALONGAN – Brimob Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jawa Tengah menggelar vaksinasi massal covid-19 untuk masyarakat menengah kebawah Kota Pekalongan, diantaranya tukang becak dan parkir.

Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Jateng, Kompol Yuniarto Assyidiq mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh Brimob bekerjasama dengan Polres Pekalongan Kota, Komunitas Pekalongan dan Pemerintah Kota Pekalongan ini digelar selama 2 hari.

“Berlangsung 2 hari, kemarin hari Jumat (10/9/2021) di GOR Jetayu ada 1.000 vaksin dan hari ini tambahan 1.500, jadi total 2.500 vaksin,” kata Yuniarto kepada media saat ditemui di Mako Brimob, Sabtu (11/9/2021).

“Sasaran kami masyarakat menengah ke bawah kota Pekalongan yang berusia 12 tahun keatas, buruh, para tukang becak dan parkir,” imbuhnya.

Selain vaksinasi, dilakukan juga pembagian bantuan sosial (bansos) berupa sembako bagi sejumlah masyarakat kota Pekalongan yang membutuhkan.

“Kegiatan ini dilakukan guna mempercepat dan mensukseskan vaksinasi nasional khususnya kota Pekalongan. Sedangkan untuk bansos, kami berharap semoga bermanfaat,” kata Yuniarto.

seorang tukang becak di Pekalongan antusias mengikuti vaksinasi massal

Sementara itu Sutedjo (53), warga Kandang Panjang mengaku sangat senang karena selain di vaksin juga mendapatkan bantuan sembako.

“Senang akhirnya sudah divaksin dan alhamdulillah dikasih sembako juga sama Brimob,” ungkapnya.

Reporter: MAH