Pekalongan – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Gajah Mada Barat, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Rabu (3/11/2021) pagi. Akibatnya, seorang pengendara motor berjenis kelamin perempuan dan berinisial HL (52), warga Kelurahan Dukuh Kecamatan Pekalongan Utara Kota Pekalongan meninggal dunia usai terlindas truk tronton.

Kasat Lantas Polres Pekalongan Kota, AKP Tri Handayani yang memimpin langsung evakuasi korban menerangkan, mulanya sepeda motor yang dikendarai HL melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan sekitar 40 km perjam. Setibanya di lokasi kejadian, diduga korban hendak mendahului sisi sebelah kiri truk yang sejajar dengannya.

“Tidak ada ruang yang cukup sehingga korban mengerem dan terjatuh ke kanan,” ujar Kasatlantas, AKP Tri Handayani saat dikonfirmasi oleh eranasional.com melalui whatsapp.

Kasatlantas menambahkan, korban lalu terlindas roda belakang sebelah kiri truk tronton yang dikemudikan seorang berinisial JUS (28) warga Kabupaten Kudus. Akibat kejadian itu, HL meninggal dunia di lokasi karena terluka pada bagian kepala.

“Korban mengalami luka pada bagian kepala dan meninggal dunia di lokasi kejadian, selanjutnya Jenazah di evakuasi ke RSUD Kraton Kabupaten Pekalongan,” kata Kasatlantas.

Pihaknya menghimbau masyarakat, khususnya pengguna jalan agar lebih berhati-hati dan jaga jarak saat mengemudi. (em-aha)