Wakil Gubernur DKI Ariza Patria

Eranasional.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, Pemprov DKI belum bisa memastikan lokasi yang akan dijadikan venue Formula E pada 4 Juni 2022 mendatang.

Menurut Riza, pada waktunya panitia Formula E akan mengumumkan lokasi yang layak untuk venue Formula E.

“Ya nanti di-update ya, kan sudah ada panitia penyelenggaranya, ada OC (panitia pelaksana) dan SC (panitia pengarah),” ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (10/12/2021).

Riza meminta publik bersabar terkait informasi venue Formula E. Dia mengatakan panitia bersama jajaran Pemprov DKI sedang mengkaji secara mendalam soal lokasi yang paling tepat untuk menjadi sirkuit balap mobil listrik tersebut.

“Kita tunggu saja update-nya dari Jakpro, Dishub, Dispora, dan kepanitiaan. Kita tunggu saja berita dari pihak Formula E,” pungkas Riza.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni mengatakan pihaknya akan mengumumkan lokasi Formula E sebelum Natal, 25 Desember 2021. Penentuan lokasi ini, kata Sahroni, melibatkan PT Jakarta Propertindo, Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai perwakilan FIA di Indonesia dan Formula E Operations (FEO).

“Masalah lokasi sirkuit semoga sebelum Natal kita akan umumkan, tetapi tunggu survei dari FIA. Kalau FIA bilang go head kami panitia akan mengumumkan langsung. Untuk setelahnya baru kita akan menghadap Pak Presiden meminta lanjutan arahan karena ini branding negara,” kata Sahroni di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (29/11/2021).

Saat ini, terdapat 5 lokasi alternatif yang menjadi kandidat venue Formula E, yakni Pantai Indah Kapuk (PIK), daerah sekitar Jakarta International Stadium (JIS), kawasan jalan Sudirman, JiExpo Kemayoran, dan kawasan Ancol.