Sampang – Sebagai bentuk kepedulian sosial kemanusian kepada korban yang terdampak Erupsi gunung Semeru, Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi (L-KPK) Kabupaten Sampang menyambangi para pengungsi yang berada Di Desa Penanggal, Kecamatan Candi Puro Kabupaten Lumajang Jawa Timur rabu (29/12/2021).

Kehadiran rombongan Lembaga L-KPK Kabupaten Sampang langsung menuju ke titik lokasi pengungsian dan membagikan langsung uang kepada korban yang terdampak Erupsi gunung Semeru yang berada di dua tiik lokasi yaitu posko satu yang terletak di lapangan desa dan yang kedua langsung menuju para pengungsi yang tampung oleh warga, dan kerabatnya di desa penanggal Kecamatan Candi Puro.

Pak Jono salah satu korban yang terdampak menceritakan kalau rumah dan barang berharga lainnya sudah tidak bisa lagi ditempatinya karena sudah rata dengan timbunan pasir, rela tak rela mereka harus menerima kenyataan yang dialaminya pasca meletusnya gunung Semeru.

“Terima kasih sudah menyambangi keluarga saya semoga kebaikan kalian semua mendapatkan pahala, diberikan kesehatan, rejeki serta balasan yang setimpal dari Allah SWT,” ucap pak jono sembari diamini oleh anggota L-KPK.

Hal serupa juga dialami Pak Riyanto yang tak jauh dari lokasi Pengungsi yang lainnya mengucapkan terima kasih kepada Lembaga L-KPK Kabupaten Sampang yang sudah berkunjung dan menyisihkan sebagian rejeki buat keluarga kami.

“Semoga rejekinya bertambah, dan senantiasa diberikan keselamatan kepada kita semua,” ucap riyanto bersyukur dan senang.
Sementara H Suja’i Selaku ketua Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi (L-KPK) Kabupaten Sampang mengatakan ini adalah bentuk kepedulian lembaga kami terhadap para korban yang terdampak Erupsi gunung Semeru di Kabupaten Lumajang Jawa Timur

“Kami berkunjung ke titik lokasi pengungsi hanya sekedar memberikan titipan rejeki dari teman-teman dan saudara dari madura untuk di sampaikan kepada korban yang terdampak meletusnya gunung Semeru, semoga dapat meringankan beban dan membawa manfaat. lebih lanjut Suja’i mengatakan kami juga ikut merasakan apa yang dirasakan saudara kita yang disini semoga diberikan kesabaran, ketabahan dalam menerima ujian dan musibah ini,” ucap H Suja’i turut berduka cita.

Reporter : Ali usman