Kota Pekalongan – Polres Pekalongan Kota menargetkan vaksinasi anak di wilayahnya selesai dalam kurun waktu satu bulan. Ada sekitar 29.432 anak diupayakan terjaring lewat program vaksinasi merdeka.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi mengatakan, bahwa program tersebut merupakan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun atau pelajar yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

“Setiap hari akan kita gelar vaksinasi merdeka di tiap kecamatan Kota Pekalongan. Dalam satu bulan, kita upayakan sekitar 29.432 anak bisa terjaring vaksinasi tersebut,” kata Kapolres saat meninjau vaksinasi di SD Negeri Pabean Kota Pekalongan, Rabu (5/1/2022).

“Saya lihat dari anak-anak yang sudah divaksin tersebut alhamdulillah tidak ada yang menangis ataupun merasakan ketakutan,” tambahnya.

“Hal ini nantinya dapat dicontoh bagi sekolahan-sekolahan dan anak-anak lainnya, sehingga herd immunity kota Pekalongan bisa tercapai dan dapat mencegah penularan,” harap AKBP Wahyu.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Pabean Wiyono menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Polres Pekalongan kota yang telah menyelenggarakan vaksinasi di sekolahnya.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Polres Pekalongan kota yang telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi merdeka. Semoga program vaksinasi ini bisa mencegah lebih banyak anak yang terpapar,” ungkapnya. (em-aha)