Eranasional.com – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik meninjau progres pembangunan sirkuit Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara pada Minggu (6/3/2022). Dia menyebut saat ini progres pembangunan telah mencapai 52 persen.

“Progresnya sudah 52 persen,” ucap Taufik kepada awak media di lokasi.

Taufik pun optimistis sisa pembangunan akan tuntas pada awal April 2022 mendatang.

“Jadi sisa 48 persen insya Allah awal April kelar,” ucapnya.

Selain itu, Taufik pun mengklaim progres pembangunan tidak ada masalah teknis. Dia pun tetap optimistis agar proyek selesai sesuai target.

“Teknis sudah tak ada masalah, kan mereka setiap saat pekerjaannya disupervisi, jadi sudah disupervisi. Kan kalau Anda bikin bangunan ada yang ngawasin, yang paling penting target waktunya bisa selesai dan sesuai dengan ketentuan,” tuturnya.

Pantauan di lokasi M Taufik didampingi oleh Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto dan Manajer Senior PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Ari Wibowo.

Terlihat mereka mengenakan rompi dan helm safety. Terlihat beberapa zona pembangunan dalam proses pengaspalan lintasan balap Formula E.

Selain itu, terdapat zona yang dalam tahap pengerasan dengan batu split. Tak hanya itu ada beberapa zona yang dalam tahap pengecoran. Sejumlah alat berat sedang melakukan pekerjaan sesuai fungsinya.

]