foto: ilustrasi

Eranasional.com – Sekelompok orang bermotor membacok warga Situ Pitara Siwagandu, Pancoran Mas, Depok pada Minggu (6/3/2022).

Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno mengungkapkan, awalnya pelaku pembacokan melakukan tawuran dengan kelompok lain di sekitar wilayah Pancoran Mas.

“Motif sementara dari pelaku pembacokan awalnya mereka tawuran dengan kelompok lain di sekitar lokasi, kemudian kalah jumlah melarikan diri dan melintasi TKP (tempat kejadian perkara),” kata Yogen, kepada wartawan, Senin (7/3/2022).

Setelah kalah tawuran, pelaku melarikan diri ke sekitar lokasi Situ Pitara Siwagandu. Kemudian, warga mencoba mengamankan lantaran mereka membawa senjata tajam.

Namun, ternyata kelompok tersebut melakukan perlawanan dengan menyerang warga setempat.

“Di situ ada warga yang berkumpul kemudian beberapa warga mencoba mengamankan pelaku yang lewat karena membawa sajam (senjata tajam), kemudian pelaku membacoki warga dan merusak lingkungan sekitar,” ujar Yogen.

Menurut Yogen, setidaknya tiga warga mengalami luka-luka akibat penyerangan tersebut. Selain itu, satu korban lainnya merupakan pelaku penyerangan.

“Tiga korban luka dari warga, kemudian ada satu pelaku yang jadi korban juga. Total ada empat orang kena bacok,” kata dia.
Sementara, menurut pengakuan warga setempat berinisial ER (23), penyerangan tersebut diduga merupakan aksi balasan atas kejadian serupa yang sebelumnya terjadi di daerah lain di Depok.

“Untuk kejadian langsung ada penyerangan dari kelompok yang mengendarai sekitar 7 sampai 10 motor. Sebelumnya sudah perang duluan di luar daerah kita, jadi diserang baliklah daerah kita,” kata ER saat dikonfirmasi, Senin.(Kompas)