Situasi didepan Pabrik PT. ARISTA, terdapat antrian warga, di jalan raya bogor. Kamis (2/4).

Depok, eranasional.com | Ditengah situasi di indonesia pandemi terkait penyebaran virus Covid-9, salah satu Perusahaan atau Pabrik PT. Arista Inco yang berlokasi di Jalan Raya Bogor, Depok. Tergerak ingin membantu program pemerintah dalam hal pencegahan bahaya penyebaran virus Corona (Covid-19), dengan melakukan penjualan Masker merk Sensi dengan harga relatif murah kepada warga Depok, pada kamis (2/04).

Sebelumnya telah beredar luas melalui social media dan pesan broadcast washapp yang berisikian sebagai berikut;

Broadcast pesan yang tersebar melalui via washapp. (Dok.era)

Menanggapi hal tersebut, team eranasional mencoba mengkonfirmasi ke lokasi tersebut, dan telah mendapatkan keterangan dari pihak kepolisian yang bertugas dilokasi.

Kasubnit Bintibmas Sat Binmas Polres Metro Depok, Ipda Ponco Budianto mengatakan: memang benar adanya tentang penjualan masker dilokasi ini di Pabrik PT. ARISTA INCO, kegiatan ini sebenarnya sudah berjalan dari hari kemarin Rabu (1/04), tetapi untuk mekanisme pembelian Masker harus melalui aturan yang sudah ditetapkan oleh pihak Management pabrik, diantaranya adalah:

  1. Pembelian ini hanya khusus untuk warga yang berada di wilayah Depok saja, diluar daerah itu pihak management tidak menanggapinya / memberikannya.
  2. Diharuskan melalui RT/RW setempat yang hadir untuk pembelian tersebut, membawa surat permohonan pembelian untuk kegiatan bersifat sosial saja. (Harus pengurus RT/RW nya yang hadir datang).
  3. Untuk pembayaran barang Masker hanya melalui via transfer ke Rekening perusahaan yaitu atn. PT. Arista Inco, dan barang akan dikirim ke alamat rumah yang sesuai disurat permohonan RT/RW setiap wilayah.
  4. Satu surat permohonan hanya berlaku 1 kali pembelian sebanyak 1 dus/RT dan kuota per hari hanya 50 dus.
  5. Jam buka pembelian dari jam 09.00 – 11.00 wib, lanjut di jam 14.00 – 16.00wib. Di setiap harinya.
Tata cara pembelian Masker oleh PT. ARISTA.

Lanjut’ Ipda Ponco Budianto, mohon untuk warga yang berada di wilayah depok tidak perlu harus datang berbondong-bondong kesini, karena ini untuk menghindari terjadinya kerumunan orang. Kita tolong sesuai patuhi arahan, anjuran dari pemerintah dan maklumat Kapolri, supaya mencegah terjadinya penyebaran virus corona / Covid-19. ‘Ucapnya.

Cukup dengan kooordinasikan ajukan saja dengan pengurus RT/RW nya saja untuk pembelian masker tersebut, saya yakin pasti mereka akan siap melakukannya, karena ini untuk kebutuhan bersama. Karena sudah jelas aturan kententuan pembelian masker dari management PT. Arista tadi, supaya menghindarai dari Oknum atau para pelaku yang memanfaatkan situasi kondisi saat ini, untuk memperjual belikan kembali Masker tersebut dengan mengambil keuntungan yg sangat besar. ‘Pungkasnya.

(Sofyan).