Ketua Dekranasda Kabupaten Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi

Eranasional.com – Akhirnya Gedung megah yang berada di kompleks Taman Wijaya Kusuma yang di fungsikan sebagai Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sampang di resmikan oleh Hj. Mimin Slamet Junaidi (25/3/2022).

Gedung megah ini diharapkan dapat membantu mempercepat kebangkitan Industri Kecil Menengah (IKM) Sampang yang ikut terpukul akibat Pandemi Covid-19.

Dalam acara peresmian Gedung Dekranasda Kabupaten Sampang di hadiri oleh Wakil Ketua TP PKK Sampang Hj. Vanny Abdullah Hidayat, Ketua Persit Kodim 0828/Sampang, Kepala Diskopindag Sampang, Camat se Kabupaten Sampang, Lurah dan Pengurus BPC HIPMI Sampang.

Diresmikannya Gedung Dekranasda tidak terlepas dari peran penting Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sampang termasuk pada pengelolaan kedepan nantinya.

Ketua BPC HIPMI Sampang Jufriadi, SE menyampaikan bahwa momentum peresmian Gedung Dekranasda merupakan suatu hal yang bersejarah.

“Hal ini membuktikan jika kepemimpinan Aba Idi dan Aba Ab semuanya berbenah, termasuk pada sektor ekonomi bergerak dan peduli terhadap pelaku usaha,” ucapnya.

Pihaknya berharap sebagai wadah para pengusaha muda terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah terus dilakukan dengan baik sehingga mampu memberikan kontribusi positif.

Dalam sambutannya Hj. Mimin Slamet Junaidi menyampaikan bahwa Gedung tersebut akan di resmikan beberapa tahun yang lalu, namun karena terkendala Pandemi Covid-19 sehingga berimbas pada recoufusing anggaran.

Patut di syukuri saat ini, sebab dengan adanya kolaborasi antara Dekranasda bersama HIPMI terealisasinya peresmian Gedung tersebut bisa membawa angin segar bagi para pelaku usaha.

“Keberadaan Dekranasda harus menjadi wadah para pengrajin di Kabupaten Sampang, Gedung yang baru saja diresmikan ini akan berkolaborasi dengan HIPMI dalam pengelolaannya. Dekranasda yg merupakan organisasi non profit yang terdiri pecinta seni dan kerajinan yang memiliki jiwa pengabdian untuk mengembangkan kerajinan sebagai upaya pelestarian budaya bangsa, dan bisa mempromosikan produk IKM Sampang agar terus meningkat dan berimbas peningkatan perekonomian daerah,” ucap Ketua Dekranasda Hj. Mimin Slamet Junaidi.