Petugas Patroli Polres Jepara Lakukan Sosialisasi Kepada Masyarakat Terkait Pencegahan Virus Corona

Eranasional.com – Personel Polres Jepara melaksanakan patroli dalam mensosialisasikan pencegahan virus corona yang berlokasi di pasar kalinyamatan. Kegiatan ini dilakukan setelah apel siaga pada hari minggu (05/04)

Sesuai arahan dari kapolres jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, agar dalam pelaksanaan patroli petugas memberikan sosialisasi kepada msyarakat terkait pola hidup sehat dalam upaya pencegahan covid-19.

Pola hidup sehat yang harus di terapkan dalam upaya pencegahan covid-19 yaitu rajin mencuci tangan dan physical distancing atau jangan berkumpul jaga jarak.

Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya, pemerintah sudah mengeluarkan peraturan (PP) Nomor 21 tahun 2020 tentang pembatasan sosial bersekala besar dalam upaya percepatan penanganan covid-19.

Selain itu, Kapolri Idham Aziz juga mengeluarkan maklumat yang berisi agara masyarakat tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan orang.

Petugas Polres jepara menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dan tetap tenang dalam menyikapi setiap pemberitaan dan tidak mudah percaya informasi hoax terkait virus corona.

Untuk itu masyarakat diharapkan dapat mendukung langkah pemerintah dalam menanggulangi virus corona dengan cara tetap dirumah dan jangan mengadakan kegiatan kumpul kumpul, apabila berkomunikasi dengan seseorang baiknya jaga jarak minimal 2 meter sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona. (Riko/red)